Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

700 Lapak dan 106 Ruko Pasar Sentral Makassar Ludes Dimakan Api

Kompas.com - 08/05/2014, 18:28 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Kebakaran melanda Pasar Sentral atau Makassar Mall sejak Rabu (7/5/2014) malam hingga Kamis (8/5/2014) sore. Kepala Polresta KPPP Pelabuhan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wisnu Sandjaja mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 700 lapak pedagang dan 106 ruko ludes terbakar.

Lapak dan ruko yang ludes dilalap si jago merah ini berada di sebelah utara Jalan KH Ramli, sebelah Timur jalan Wahid Hasim dan sebelah Barat jalan Cokroaminoto.

"Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, sumber api yang mengakibatkan ratusan lapak dan ruko diduga bersumber dari ruko Pulau Mas di Jalan Satanga. Namun, penyebab pasti kebakaran itu hingga saat ini penyidik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bekerjasama dengan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Makassar. Kami juga akan memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian," katanya.

Sementara itu, Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar, HM Shahib mengatakan, kebakaran Pasar Sentral yang sudah ketiga kalinya sangat menyedihkan bagi pedagang. Kebakaran 2011 lalu mengakibatkan 3.000 lebih lapak ludes terbakar.

"Kalau kebakaran tadi malam ada 106 ruko dan 700 lapak hangus terbakar. Barang dagangan pemiliknya tidak satupun yang diselamatkan," ujar Shahib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com