Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Damkar Terguling, Satu Petugas Tewas

Kompas.com - 09/01/2014, 16:12 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) tewas setelah kendaraan yang ditumpanginya terguling saat dalam perjalanan menuju sebuah lokasi kebakaran di Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (9/1/2014).

Petugas kebakaran yang tewas diketahui bernama Muhammad Nahrun (45). Kendaraan yang dikemudikan Yuslinayu itu terguling hingga keluar badan jalan di Kanni, Kecamatan Paleteang, Pinrang. Kendaraan itu menuju lokasi kebakaran rumah di Massila, Kecamatan Duampanua.

Menurut Ambo Suri, warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut, saat kejadian, Nahrun berada di bagian belakang mobil. Ambo Suri mengaku nyaris menjadi korban, karena warung tempatnya berjualan tertabrak mobil damkar tersebut.

"Mobil berusaha menghindari seorang pejalan kaki. Tapi karena lepas kendali, hingga keluar badan jalan dan menabrak toko kami. Saya berhasil melompat keluar toko, hingga tidak jadi korban," jelasnya.

Menurut Koordinator Damkar Pinrang, kecelakaan terjadi pada salah satu kendaraan sebelum sampai ke lokasi kebakaran. "Tadinya petugas kami akan memadamkan api setelah mendapatkan laporan warga, makanya kami mengirim tiga unit mobil pemadam, tetapi satu unitnya kecelakaan sebelum sampai ke lokasi kebakaran" ujarnya.

Dirinya tidak memungkiri bahwa ini adalah suatu musiba, sebab rekan-rekan hanya ingin menolong korban kebakaran. "Kita kadang serba salah, mau kencang di jalan salah, tidak kencang juga begitu, karena kita membawa pertolongan," katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Idewa Agung Roy kepada Kompas.com siang tadi mengatakan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. "Bagi kami ini musibah, karena pengendara berusaha menghindari penyemberang jalan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com