Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Warga Dekat Kantor Damkar Ludes Terbakar

Kompas.com - 02/12/2013, 23:17 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Dua rumah milik warga Desa Pasar, Kecamatan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, ludes dilalap si jago merah, Senin (2/12/2013) sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi semua harta benda tak dapat diselamatkan.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Dua rumah yang terbakar adalah milik Nyak Syarifuddin Ahmad yang kini disewakan dan ditempati oleh Nurdin. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi oleh pemilik.
 
Afdal, salah seorang warga Desa Pasar, menjelaskan, setelah kejadian, puluhan warga langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Namun, api semakin membesar sehingga warga gagal untuk menjinakkan api.
 
Afdal menambahkan, dua mobil pemadam kebakaran terlambat tiba ke lokasi kebakaran. Padahal, jarak lokasi kebakaran dengan kantor Pemadam Kebakaran hanya sekitar 300 meter. Diduga, saat kejadian, mobil pemadam belum diisi air.

"Makanya, tadi petugas pemadam mengisi air dulu sehingga sampai mereka ke lokasi rumah sudah habis terbakar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com