Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesurupan Massal Terjadi di SMPN 2 Takalar

Kompas.com - 01/10/2013, 13:01 WIB

TAKALAR, KOMPAS.com - Sejumlah siswa siswi SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, diduga kesurupan, Selasa (1/10/2013) pagi tadi. Seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah itu mendadak diliburkan akibat insiden ini.

Berdasarkan keterangan seorang siswa kelas VII-3, Muh Aspian Lukman, kesurupan terjadi saat para siswa tengah berzikir di lapangan sekolah.

"Seorang siswi dari kelas VII-8 bernama Ayu tiba-tiba langsung berteriak histeris, seperti orang gila. Dia juga meronta-ronta," ujar Aspian.

Sontak dewan guru yang ada langsung memasangkan tasbih di leher, pergelangan tangan, dan kaki. Namun tasbihnya putus, dan Ayu masih tetap berteriak.

Saat Ayu dibopong ke ruang guru, tiba-tiba siswi lainnya juga ikut berteriak dan meronta di atas meja.

"Ada 15 orang yang kesurupan. Satu anak kelas VIII yang kesurupan, sampai naik ke atas pohon mangga sambil berteriak. Dia bilang waktu rumahnya di situ (pohon). Suaranya Seperti macan waktu berteriak," lanjut Aspian.

Sehari sebelumnya, kesurupan massal juga terjadi di sekolah ini ketika upacara bendera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com