Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Rakyat Nasional di Aceh Ludes Terbakar

Kompas.com - 28/09/2013, 07:51 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Pasar Rakyat Nasional yang terletak di Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, ludes terbakar pada Sabtu (28/9/2013) dini hari. Api baru dapat dipadamkan tiga jam setelah kejadian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com dari lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.20 WIB. Sekitar unit toko yang terbuat dari konstruksi kayu itu tak dapat diselamatkan. Akibatnya, seluruh barang dagangan kain dan baju milik pedagang ludes terbakar.

Zahrul (18), warga Meulaboh, yang melihat saat kejadian mengatakan, api pertama berasal dari lima toko blok depan sebelah kanan. “Tiba-tiba saya lihat api langsung membesar dan menjalar ke seluruh bagian pasar. Mobil pemadam baru tiba ke lokasi sekitar 20 menit setelah kejadian,” jelas Zahrul kepada Kompas.com, Sabtu (28/9/2013).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, tetapi seluruh konstruksi bangunan pasar yang terletak di Jalan Nasional, pusat Kota Meulaboh, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB, setelah empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com