Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Terbakar, Satu Tewas Terpanggang

Kompas.com - 21/11/2012, 15:51 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Kebakaran hebat melanda pasar Salobulo, Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kebakaran yang terjadi pada pukul 07:15 Wita itu mengakibatkan 60 kios di pasar ini rata dengan tanah. Tak hanya itu seorang warga juga ditemukan tewas terpanggang di reruntuhan puing pasar yang terbakar. Rabu, (21/11/2012).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kebakaran bermula dari kios salah seorang pedagang milik Hj. Boboni (60). Diduga, api bersumber dari ledakan tabung gas elpiji 3 kg dari dapur kios korban. "(Api dari) Tabung gas, karena memang ada ledakan sebelumnya," ujar Lina.

Selain menghanguskan puluhan kios, api juga melahap satu unit mobil Mitsubishi Kuda bernomor polisi DD 1401 QB milik Ambo Menni. Api baru dapat dipadamkan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran pada pukul 09.00 Wita.

Pasca-kebakaran sejumlah aparat kepolisian dan warga melakukan evakuasi dan berhasil menemukan jasad Ambo Menni yang sudah hangus di bawah reruntuhan puing. Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkat peristiwa ini hanya membenarkan dan menyatakan masih melakukan penyelidikan.

"Dugaan sementara akibat ledakan tabung gas, dan kami sudah amankan tabung gas dan kompor sebagai barang bukti. Tapi saat ini masih dalam penyelidikan," tegas AKP Askha Mappe, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Wajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com