Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Keamanan, Tiket Final AFF U-19 Tidak Semua Dijual

Kompas.com - 22/09/2013, 18:26 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Panitia final piala AFF U-19 antara Indonesia-Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo melakukan pembatasan tiket demi keamanan dan kenyamanan para penonton. Dari 30.840 tiket yang disediakan, hanya sekitar 27.840 tiket yang dijual.

"Sebenarnya, kapasitas stadion 30 ribu lebih penonton, tetapi demi keamanan dan keselamatan, kita batasi," kata salah seorang petugas tiket, Edhie, Minggu (22/9/2013).

Meski ada pembatasan, suporter masih dapat melihat pertandingan secara langsung di sekitar stadion, karena panitia menyediakan dua layar berukuran besar yang akan diletakkan di dekat pintu utama stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Melihat animo suporter yang cukup tinggi, panitia rencananya juga akan memasang sebuah layar berukuran besar di luar GOR Gelora Delta Surya Sidoarjo.

Sekadar diketahui, pada final kali ini, panitia sengaja menaikkan harga tiket. Ekonomi yang biasanya Rp 20.000 saat ini menjadi Rp 30.000 per lembar. Sedangkan tiket utama dari Rp 50.000 naik menjadi Rp 75.000 per lembar. Sedangkan VIP dari Rp 75.000 saat ini menjadi Rp 100.000 per lembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com