Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Final AFF U-19 Naik 3 Kali Lipat di ''Pasar Calo''

Kompas.com - 22/09/2013, 17:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Harga tiket final Piala AFF U-19 antara Indonesia dan Vietnam, Minggu (22/9/2013) jelang kick off pukul 20.00 WIB di GOR Sidoarjo, terus merangkak naik di "pasar calo". Harga tiket ekonomi yang dijual resmi Rp 30.000 naik hingga tiga kali lipat menjadi Rp 90.000.

Pantauan Kompas.com, transaksi pasar calo hampir ada di setiap sisi pintu masuk stadion. Tiket untuk kelas ekonomi dibanderol Rp 90.000. ''Jika membeli secara berkelompok bisa lebih murah, Mas,'' kata seorang calo yang sempat menawarkan kepada Kompas.com.

Tiket yang dijual panitia sendiri sudah habis dalam waktu tiga jam sejak dibuka pukul 09.00 WIB tadi. Diduga, tiket sudah habis diborong oleh para calo. Padahal, panitia menyediakan 27.000 tiket yang dibagi dalam tiga kelas, yaitu Rp 30.000 untuk kelas ekonomi, Rp 75.000 untuk utama, dan Rp 100.000 untuk kelas VIP. Untuk kelas utama dan kelas VIP jarang sekali dijual di pasar calo karena, menurut mereka, selain harganya relatif mahal, pembelinya juga jarang.

''Mereka kebanyakan langsung beli ke panitia, jarang ada yang beli ke calo,'' katanya.

Salah seorang suporter asal Kabupaten Malang, Pujiyono, menengarai ada permainan antara panitia dan para calo. ''Masak 27.000 tiket habis dalam waktu tiga jam. Pasti ada permainan dengan calo,'' kata pria yang sudah datang sejak pukul 07.00 WIB itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com