Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Imam Terkejut Temukan Bayi di Kolong Mobil

Kompas.com - 31/08/2013, 11:50 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Keluarga Imam Muslim, warga RT 01 RW 02, Dusun Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Jawa Timur, dikejutkan dengan suara bayi yang terdengar keras. Setelah dicari asal suara bayi, diketahui berasal dari bawah mobil keluarga tersebut.

"Waktu itu sekitar pukul 04.30. Istri saya bangun tidur dan mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicek, istri saya lihat bayi yang dibungkus kain di bawah mobil," kata Imam kepada Kompas.com, Sabtu (31/8/2013).

Imam yang merupakan anggota Koramil Kecamatan Glenmore langsung melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak kepolisian. Dia juga membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat. Setelah diperiksa bidan, kondisi bayi dinyatakan sehat.

Di dalam kain pembungkus bayi ditemukan surat yang berisi nama bayi, tanggal lahir bayi, dan nomor telepon seluler. "Ditulis nama bayi perempuan. Namanya Setia Bait Qur'ani dan lahir pada 29 Juni 2013. Jadi usianya sekitar 2 bulan. Tapi ketika kami hubungi nomor telepon yang ada, ternyata tidak aktif," tutur Imam.

Untuk sementara, bayi tersebut dirawat oleh keluarga Imam Muslim. Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com