Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dani-Khofifah Berduet Nyanyikan "Munajat Cinta"

Kompas.com - 19/08/2013, 15:54 WIB
JOMBANG, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dani menyemarakkan kampanye Khofifah Indar Parawansah di gedung Muslimat NU, Jombang, Senin (19/8/2013).

Pada acara tersebut bos Republik Cinta berduet dengan sang calon gubernur Khofifah, membawakan lagu Munajat Cinta, yang diiringi grup musik Santri Jalanan Surabaya.

Namun ada lirik yang diganti, disesuaikan dengan tema kampanye pasangan cagub bernomor urut 4 itu. Misalnya pada lirik, ‘Tuhan kirimkanlah aku, kekasih yang baik hati, yang mencintai aku apa adanya'.

Dalam duet Dani-Khofifah, kata-kata di bagian itu diubah menjadi, ‘Tuhan kirimkanlah aku, pemimpin yang baik hati, yang mencintai rakyat, Bu Khofifah....’.

Ribuan kader Muslimat yang menyesaki gedung di Jalan Juanda itu menyambutnya dengan aplaus panjang. Bahkan ketika Khofifah-Dani mengulang lagu tersebut dan mengajak para kader bernyanyi, mereka dengan penuh semangat ikut bernyanyi sembari mengangkat dan menggoyang-goyangkan kedua tangan.

Hadir juga dalam kampanye tersebut Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini, dan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI Ida Fauziah.  

Sebelum hadir di gedung Muslimat, Khofifah, Ahmada Dani dan Faishal Zaini berkunjung ke kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang. Di situ, Dani dan Helmy Faishal sempat mengayuh becak yang diduduki Khofifah. Sedangkan di belakangnya, ratusan massa PKB mengiringi.

"Saya mendukung Bu Khofifah karena beliau orang pintar dan cerdas. Dengan demikian saya yakin beliau bisa membawa perubahan di Jawa Timur. Selain itu pilihan saya ini berdasarkan petunjuk kiai di Jatim,” kata Ahmad Dani.

Sebelumnya, Khofifah tanpa disertai Ahmad Dani dan Menteri PDT Helmy Faishal, bersama tim relawan blusukan ke Pasar Mojoagung dan Pasar Legi Citra Niaga (PLCN).

Ketua Umum PP Muslimat NU ini, menyalami pedagang dan pembeli yang ditemui. "Jangan lupa tanggal 29 Agustus pilih nomor 4, pasangan Khofifah - Herman. Saya mohon doa restu," kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini.

Sejumlah pedagang mendapatkan berkah karena dagangannya diborong oleh calon gubernur yang diberangkatkan dari PKB ini. Selama blusukan di pasar, Khofifah diiringi grup musik Santri Jalanan. Mereka membawakan lagu-lagu yang bertema tentang Khofifah menjadi gubernur. (Sutono)
        

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com