Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Napi di Lapas Kerobokan Gantung Diri di Luar Sel

Kompas.com - 08/08/2013, 10:55 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Gusti Ngurah Prana, mencoba melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri di luar selnya pada Rabu (7/8/2013).

"Warga binaan saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis," kata Kepala LP Kelas II-A Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna, Kamis (8/8/2013).

Narapidana yang berasal dari Karangasem itu diduga mengalami stres dan depresi karena menderita sakit pada kelenjar getah beningnya. "Dua minggu lalu kami sempat bawa yang bersangkutan ke klinik dan rujuk ke rumah sakit, dan kini menunggu operasi, tetapi sekarang malah mencoba bunuh diri," ujarnya.

Wiratna menjelaskan, napi yang baru menjalani empat bulan masa hukumannya dari 10 tahun masa pidananya itu diketahui telah tergantung di luar sel tahanannya, yakni di Blok C2, tetapi berhasil diselamatkan oleh petugas sipir yang tengah melakukan patroli keliling.

Narapidana yang tersangkut kasus pencurian itu berupaya mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan beberapa kain yang dijalin untuk menjerat lehernya. Kemudian dia dilarikan petugas ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah untuk ditangani pihak medis.

Kejadian itu sempat membuat geger sejumlah penghuni Blok C2 karena salah seorang rekannya mencoba melakukan bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com