Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Bantai Menantu dan Cucunya, Mochtar Gantung Diri

Kompas.com - 17/07/2013, 16:04 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com
 — Warga Desa Keben, Kecamatan Turi, digegerkan dengan peristiwa pembantaian di daerahnya. Mochtar (65), warga Desa Keben, RT 05 RW 03, Kecamatan Turi, nekat menghabisi nyawa menantunya, Muslimin (35) dan seorang cucunya, Fathir yang masih berusia 3 tahun, Rabu (17/7/2013) siang.

Sementara itu, pelaku Mochtar akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar mandi setelah membantai menantu dan cucunya hingga tewas.

Peristiwa yang banyak menyedot perhatian masyarakat dan pejabat Muspida serta petugas Polres Lamongan ini terjadi begitu cepat. Bahkan dua tetangga rumah korban, Nawi (50) dan Kasan (48), tak mendengar keributan sedikit pun dan juga tidak mengetahui kronologi peristiwanya.

Saat kejadian berlangsung, menurut Kepala Desa Keben Abdul Kholiq, anggota keluarga yang lainnya, yakni istri korban Nurcholisah (32), istri pelaku Umanah (63), dan putra pelaku Nurudin sedang tidak ada di rumah. Saat itu, Nurcholisah dan ibunya, Umanah, sedang berada di rumah saudaranya, Naruwi. Di rumah hanya ada dua korban dan pelaku.

”Tidak dengar ada keributan apa-apa,” ungkap Nawi, tetangga korban yang rumahnya bersebelahan dengan Muchtar saat ditemui Surya Online.

Hingga berita ini ditulis, petugas yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Hasran masih melakukan olah TKP dan identifikasi di lokasi kejadian.

Sementara itu, tampak masyarakat berjubel di rumah korban. Mereka ingin tahu bagaimana kondisi korban dan pelaku. Banyak di antara mereka yang saling bertanya asal muasal kejadian. Sementara belum ada warga yang mengetahui persis kejadiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com