Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Meninggal akibat Banjir Ambon Jadi 11 Orang

Kompas.com - 31/07/2013, 18:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor di Ambon yang telah ditemukan hingga kini telah mencapai 11 orang. Pada Selasa (30/7/2013), korban meninggal yang telah ditemukan yakni sebanyak delapan orang.

Dua korban yang terakhir ditemukan yakni Ina Malirafin dan seorang korban lainnya. Ina Malirafin ditemukan di pantai oleh tim SAR dalam kondisi terapung di kawasan Air Salobar.

Kepala BPBD Kota Ambon Broery Tjokro mengatakan, hingga Rabu siang, korban yang telah ditemukan meninggal dunia berumlah 10 orang. "Semuanya berjumlah 11 orang dan yang masih dicari empat orang,” ungkapnya, Rabu (31/7/2013).

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Richard mengatakan, satu orang korban terakhir telah ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa oleh warga pada Rabu pagi tadi di sungai di kawasan Pohon Pule.

Menurut komandan tim pencarian korban, Yohanes, pihaknya memiliki data bahwa korban hilang hingga saat ini berjumlah lima orang. ”Data kita memang tidak sama, yang kita ketahui, jumlah korban hilang yang kita cari berjumlah lima orang,” kata Yohanes dengan tidak menyebutkan nama–nama korban hilang yang dicari tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya masih akan terus mencari para korban hilang hingga batas pencarian selesai dilakukan. Yohanes menjelaskan, pihaknya sedikit menemui hambatan, antara lain arus yang kuat dan cuaca buruk.

Sementara itu, sejumlah korban meninggal telah dimakamkan pada Rabu pagi tadi oleh keluarganya di sejumlah tempat pemakaman di Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com