Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Cari Korban Banjir Ambon di Sepanjang Teluk

Kompas.com - 31/07/2013, 17:10 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Tim SAR Ambon terus mencari lima warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau, yang dinyatakan hilang saat rumah mereka ditimpa longsor dan terseret air sungai, Selasa lalu.

Para korban diduga hilang terseret banjir hingga ke laut. Pantauan hingga Kamis (31/7/2013) siang, Tim SAR memulai pencarian dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sekira pukul 02.00 Wit.

Dalam pencarian tersebut, Tim SAR menggunakan dua speed boat karet dan langsung menyisir perairan teluk Ambon sekitar 30 kilometer dari Pelabuhan Ambon. Selama sekitar dua jam melakukan pencarian, Tim SAR tidak berhasil menemukan para korban.

Komandan Pencarian korban, Yohanes di atas speed boat saat melakukan pencarian mengatakan, pencarian di teluk Ambon dilakukan karena ada dugaan korban terseret ke laut. “Namun kami mengalami kesulitan karena arus yang sangat kuat, serta cuaca yang sangat buruk,” kata Yohanes.

Yohanes mengungkapkan, pencarian kelima korban tersebut akan terus dilakukan hingga masa pencarian berakhir. ”Pencarian akan dilakukan selama 1 minggu, kami mencari lima korban yang hingga kini masih dinyatakan hilang,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu malam, telah ditemukan dua jasad korban. Salah satu korban ditemukan di pantai. ”Kita menemukan dua korban hilang dalam keadaan sudah meninggal kemarin, satu korban kita temukan di laut,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis pagi tadi Tim SAR gabungan TNI/Polri juga sempat mencari para korban dengan menyisir teluk Ambon, namun usaha tersebut juga tidak membuahkan hasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com