Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Budayakan Hidup Sehat, Pj Gubernur Sulsel Ajak OPD dan Masyarakat Rutin Olahraga

Kompas.com - 26/05/2024, 13:02 WIB
Aningtias Jatmika,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel serta masyarakat umum untuk membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Pada Car Free Day yang digelar di Jalan Sudirman Makassar, Minggu (26/5/2024), Zudan mengatakan bahwa olahraga rutin tidak hanya dapat menjaga kebugaran, tetapi juga membangun ikatan emosional antara para kepala OPD dan masyarakat Sulsel.

"Para kepala OPD, jangan lupa tiap Minggu kita ada di sini, ya. Kita kumpul bersama masyarakat agar kita tambah akrab. (Pada acara ini,) kita juga bisa konsolidasi organisasi. Sambil ngobrol-ngobrol, sambil cari sehat," ucap Zudan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Penanganan Bencana di Sulsel Kompak, Danlantamal VI: Berkat Pj Gubernur 

Pada kesempatan itu, Zudan juga mengucapkan terima kasih kepada OPD dan masyarakat yang telah membangun budaya hidup sehat. Dia juga meminta anggota OPD untuk membawa keluarga ikut serta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sulsel mengatakan bahwa kegiatan Car Free Day digelar secara rutin pada Minggu pagi.

"Kita lakukan senam, kita lakukan jalan santai ini, dengan seluruh OPD, Dekranasda, serta masyarakat yang berada di Makassar dan sekitarnya," ucap Suherman.

Suherman berharap, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemprov Sulsel sehat sehingga dapat menjalankan pekerjaan dengan lebih nyaman.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjadi di 5 Kabupaten di Sulsel, Pj Bahtiar: Turut Berduka Cita

Suherman mengatakan bahwa pihaknya juga menggelar sejumlah agenda olahraga, seperti mini soccer, badminton, tenis meja, dan futsal, tiap Jumat pagi.

Untuk diketahui, gelaran Car Free Day turut dihadiri OPD lingkup Pemprov Sulsel, perwakilan forkopimda Provinsi Sulsel, perwakilan muspida Provinsi Sulsel, dan masyarakat umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com