Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Puskesmas Kambat Utara HST Raih Juara 2 Pelayanan Ramah Anak Terbaik Se-Kalsel

Kompas.com - 31/08/2023, 15:05 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Puskesmas Kambat Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) meraih juara dua Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas (PRAP) Terbaik tingkat kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HST Aulia Oktafiandi mengatakan, prestasi yang diraih Puskesmas Kambat Utara tidak bisa dilepaskan dari kerja keras tenaga medis atau kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada anak-anak.

Dia pun mengapresiasi upaya yang dilakukan Puskesmas Kambat Utara dalam meningkatkan pelayanan sehingga meraih juara kedua terbaik dalam PRAP, meski masih di tingkat Kalsel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Kambat Utara, penghargaan ini harus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (31/8/2023).

Adapun piagam penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) HST Fauziah Hasby Mansyah Sabri di Gedung Idham Chalid, Kantor Gubernur Kalsel, Senin, (28/08/2023).

Baca juga: Dua Atlet HST Lolos PON XXI, Bupati Aulia: Selamat Berjuang

Pada kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu mengatakan, pihaknya berkomitmen mendorong terwujudnya kebijakan kabupaten/kota layak anak.

“Ini agar terwujud Provinsi Layak Anak (Provila) yang pada akhirnya akan mewujudkan indonesia layak anak. Daerah yang layak bagi anak pada akhirnya akan menjadikan daerah tersebut layak bagi seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Paman Birin menambahkan, Forum Anak Daerah (FAD) Kalsel juga berhasil memperoleh penghargaan dalam Forum Anak Terbaik di Indonesia Tengah pada penghargaan Forum Anak Award 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) Kalsel Santoso menyampaikan, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2023 merupakan keberhasilan dalam meraih penghargaan Provila dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca juga: Beri Ruang untuk Atlet Muaythai dan Tinju Amatir, Bupati HST Gelar Fighting Championship Cup

“Penghargaan itu satu-satunya yang diterima Kalsel yang ada di Pulau Kalimantan dan juga penghargaan Dafa Award kategori Forum Anak Terbaik Wilayah Indonesia Tengah dari Kementerian PPPA,” tutur Adi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com