Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Paskibraka Kabupaten Kediri Dapat Beasiswa Studi ke Perguruan Tinggi dari Mas Dhito

Kompas.com - 30/08/2023, 11:37 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com -  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan bonus beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kediri 2023.

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini mengaku bangga dengan Paskibraka Kabupaten Kediri karena telah berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera di upacara proklamasi kemerdekaan RI.

"Adik-adik berhasil mengibarkan bendera pusaka merah putih itu dengan luar biasa," katanya dalam acara ramah tamah bersama 74 pasukan Paskibraka di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemkab Kediri, Jumat (18/8/2023).

Mas Dhito berpesan kepada semua pasukan Paskibraka asal Kabupaten Kediri supaya sikap disiplin yang dipelajari mulai saat berlatih dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian.

Baca juga: Peringati HUT RI, Mas Dhito Minta ASN Pemkab Kediri Kritik Dirinya

Menurutnya, pengalaman menjadi pasukan Paskibraka diharapkan dapat memberi manfaat bagi masa depan mereka.

Adapun sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri akan membantu mereka yang akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

"Saya minta kepada Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) tolong teman-teman Paskibraka yang jumlahnya 74 di kabupaten ini dibantu untuk mereka bersekolah ke perguruan tinggi," ungkap Mas Dhito dalam siaran persnya, Rabu (30/8/2023).

Bupati Kediri Mas Dhito dalam acara ramah tamah bersama 74 pasukan Paskibraka di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemkab Kediri, Jumat (18/8/2023).DOK. Pemkab Kediri Bupati Kediri Mas Dhito dalam acara ramah tamah bersama 74 pasukan Paskibraka di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemkab Kediri, Jumat (18/8/2023).

Selain akan membantu untuk bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, Mas Dhito juga membagikan nomor ponsel pribadinya kepada para petugas Paskibraka. Mereka bisa menghubungi langsung Mas Dhito bila membutuhkan bantuan. 

Kepada petugas Paskibraka, Mas Dhito meminta mereka agar bisa menularkan ilmu dan pengalaman yang didapat untuk memotivasi bagi para pelajar lain di Kabupaten Kediri.

"Saya akan minta ke kalian semua menjadi narasumber nanti di SMP-SMP yang ada di Kabupaten," tambah Mas Dhito.

Ditegaskan Mas Dhito, selain dalam mengibarkan bendera pusaka, Paskibraka dikatakan berhasil ketika bisa menularkan semangatnya kepada generasi penerus.

Baca juga: Mahasiswa UGM KKN di Kediri, Mas Dhito: Tolong Berikan Outcome

Salah satu petugas Paskibraka yang hadir dalam pertemuan tersebut, Andika, menyampaikan kesannya menjadi seorang petugas pengibar bendera kepada Mas Dhito.

Ia mengaku menjadi lebih mengerti pentingnya kekompakan dalam sebuah tim hingga berhasil menjalankan tugas dengan baik.

"Saat latihan memang terasa sulit, tapi kalau ikhlas dan dilakukan bersama-sama menjadi tidak sulit dan alhamdulilah berhasil," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com