Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Berbagi Kebahagiaan, Bupati Hulu Sungai Tengah Kembali Bagikan Daging Kurban

Kompas.com - 02/07/2023, 10:40 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi kembali melakukan pembagian daging kurban secara simbolis lewat acara "Berbagi Qurban, Berbagi Kebahagiaan", Sabtu (1/7/2023).

Daging kurban tersebut dibagikan kepada warga di setiap desa di Kecamatan Pandawan dan desa di Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/7/2023).

Bantuan serupa juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten HST di Desa Taras Padang dan Desa Haruyan Seberang, Kamis (29/6/2023) selepas shalat Idul Adha.

Kemudian, pada Jumat (30/6/2023), warga Desa Banua Binjai, Desa Haruyan Dayak, Desa Sungai Harang, dan Desa Pengambau Hilir Dalam pun mendapatkan daging kurban dari Pemkab HST.

Baca juga: Bupati HST Pimpin Pengawasan Hewan Kurban, dari Penjualan sampai Penyembelihan

Aulia mengatakan, setiap desa mendapatkan satu ekor sapi kurban. Jadi, total yang Pemkab HST berikan kepada warga di Kabupaten HST sebanyak sembilan ekor sapi kurban.

Ia melanjutkan, rangkaian penyerahan daging kurban sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang seluruh masyarakat di Kabupaten HST untuk saling bersilaturahmi.

"Saya berharap, pembagian daging kurban ini merata. Dengan demikian, semua masyarakat Kabupaten HST bisa menikmati terutama, warga prasejahtera," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (2/7/2023).

Aulia menjelaskan, terdapat tiga golongan yang berhak mendapatkan daging kurban, yaitu shohibul kurban, lalu tetangga sekitar, teman, dan kerabat, dan fakir miskin.

"Mudah-mudahan, kedatangan kami ini bisa menambah mempererat silaturahmi," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com