Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bupati HST Lepas Keberangkatan 90 Jemaah Haji Kloter 14

Kompas.com - 16/06/2023, 13:32 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi melepas keberangkatan 90 jemaah haji kelompok terbang (kloter) 14 dari HST. Acara pelepasan berlangsung di Gedung Murakata Barabai, Jumat (16/6/2023), pukul 03.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Sekda) HST Akhmadi mengatakan, jumlah keseluruhan calon jemaah haji Kabupaten HST pada 2023 adalah 228 orang. Jemaah dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 14 dan kloter 16.

“Kloter 16 akan diberangkatkan pada 18 Juni 2023. Hari ini adalah jadwal keberangkatan kloter 14," tutur Akhmadi melalui keterangan persnya, Jumat.

Bupati HAST Aulia Oktafiandi pun memberi selamat kepada para jemaah haji yang berangat. Ia berpesan agar para jemaah bisa meluruskan niat untuk berhaji.

Baca juga: Banyak Orangtua Daftarkan Anak ke SD Tanpa Ikuti PAUD, Bupati HST: Anak Jadi Kurang Nikmati Proses Belajar

"Karena perjalanan yang akan dilaksanakan ini akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," kata Aulia saat memberikan sambutan di hadapan para jemaah.

Dia juga berpesan agar para jemaah selalu mematuhi peraturan saat berada di Tanah Suci, mengikuti semua arahan dan petunjuk petugas haji, serta selalu menjaga kekompakkan dan semangat kebersamaan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST mendoakan semoga ibadah haji yang dilakukan diterima oleh Allah SWT. Semoga menjadi haji yang mabrur, semoga keluarga yang ditinggalkan dijaga oleh Allah SWT, dan semoga harta yang digunakan untuk menjalankan ibadah haji digantikan dan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aulia berharap semua jemaah bisa saling mengingatkan satu sama lain, terutama yang tergabung dalam satu rombongan. Ia berharap jemaah bisa mendoakan keluarga, saudara, dan masyarakat HST.

Baca juga: Bupati HST Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbud Ristek

“Kami ucapkan selamat jalan, semoga tetap sehat dan semua kembali ke banua dalam keadaan sehat walafiat, utuh, dan lengkap,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com