Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkosa Pelajar SMP, Pemuda Aceh Utara Ditangkap

Kompas.com - 01/01/2021, 15:15 WIB
Masriadi ,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Penyidik Polres Aceh Utara menangkap pemuda berinisial TR (20), warga Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

Pemuda ini diduga memperkosa pacarnya, seorang pelajar salah satu sekolah menengah pertama berinisial A (13), di salah satu losmen Kota Binjai, Sumatera Utara pada 20 Desember 2020.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Rustam Nawawi menyebutkan, awalnya pemuda dan siswi SMP itu berangkat dari Aceh Utara ke Binjai dengan menumpang mobil angkutan umum.

Baca juga: Polisi Ringkus Pengedar Pil Anjing Gila yang Dipakai untuk Perkosa Anak Bawah Umur

Kemudian mereka bermalam di hotel. Selama menginap di hotel itulah si pemuda merudapaksa anak bawah umur itu.

Dua hari kemudian korban pulang ke rumah orangtuanya di Aceh Utara pada 22 Desember 2020, dengan diantar kakak kandungnya.

"Setelah tiba di rumah, korban diinterogasi orangtuanya ke mana saja (selama ini), bersama siapa dan apa yang terjadi. Korban mengaku telah diperkosa,” kata Nawawi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Pemuda Ini Ditangkap karena Perkosa Kekasihnya, Sempat Ancam Sebar Foto Telanjang Korban

Baru pada 23 Desember 2020, keluarga korban melaporkan kasus itu ke Mapolres Aceh Utara.

“Setelah mengambil keterangan korban dan barang bukti lainnya, polisi langsung mencari pelaku dan berhasil menangkapnya. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolres Aceh Utara untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Nawawi.

Pelaku, lanjut Nawawi, dijerat dengan Pasal 81 Jo Pasal 82 Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 332 KUHP.

“Kasus ini segera kita lengkapi berkasnya seterusnya kita limpahkan ke jaksa untuk proses penuntutan dan persidangan,” pungkas AKP Nawawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com