Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Positif Corona di Riau Bertambah 11 Orang, 3 di Antaranya dari Jatim

Kompas.com - 26/07/2020, 23:08 WIB
Citra Indriani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengumumkan penambahan 12 kasus positif Covid-19 di wilayah Riau, Minggu (26/7/2020). Pasien sembuh juga bertambah sebanyak 12 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir menyampaikan, total kasus positif Covid-19 di Riau saat ini sebanyak 378 orang.

"Hari ini ada penambahan 11 kasus positif, sehingga totalnya 378 kasus. Adapun rinciannya, 111 dirawat, sembuh dan dipulangkan 256 dan 11 meninggal dunia. Kabar baiknya 12 pasien sembuh," ujar Mimi kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 26 Juli 2020

Mimi menjelaskan, dari 11 pasien baru, tiga di antaranya berasal dari Jawa Timur.

Mereka berinisial AF (30), DS (29) dan MK (34).

Ketiga pasien ini sama-sama mengeluhkan beberapa macam penyakit sebelum diketahui positif Covid-19.

"Ketiganya datang ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan swab untuk keperluan perjalanan kembali ke Surabaya. Namun, mereka saat itu mengalami batuk, demam, pilek, nyeri tenggorokan. Setelah uji swab, mereka positif Covid-19," kata Mimi.

Dia menambahkan, ketiga pasien asal Jawa Timur tertular dari temannya yang positif Covid-19 berinisial H (28), warga Surabaya.

Selain itu, sebanyak lima orang pasien Covid-19 adalah warga Kota Pekanbaru. Mereka berinisial TCK (67), AN (42), E (37), SR (45) dan J (32). Kelima pasien ini diketahui positif setelah uji swab.

Kemudian, satu kasus di Kabupaten Kepulauan Meranti, berinisial SN (41). Pasien diketahui positif corona juga setelah uji swab.

"Pasien SN ini tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak dari pasien positif Covid-19," sebut Mimi.

Kasus positif, sambung dia, juga ditemukan dua orang di Kabupaten Rokan Hulu.

Baca juga: Kasus Positif di Riau Terus Bertambah, Gubernur Minta Perusahaan Stop Pekerja dari Luar

Keduanya merupakan pasangan suami istri alias pasutri berinisial N (37) dan AF (47). Mereka diketahui positif setelah melakukan uji swab.

"Jadi 11 pasien baru Covid-19 hari ini diketahui dari hasil swab. Ada yang ikut uji swab massal, swab mandiri untuk keperluan perjalanan," kata Mimi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com