Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasien Positif Corona Tanpa Gejala di Padang Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 09/04/2020, 19:02 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Dua pasien Covid-19 asal Kota Padang sudah sembuh pada Kamis (9/4/2020). Pasien yang sembuh tersebut adalah pasien ke-9 dan ke-10. Keduanya termasuk pasien positif corona tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG). 

"Alhamdulilah sudah ada dua orang pasien Covid-19 asal Kota Padang yang sembuh," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani, kepada sejumlah wartawan, Kamis (9/4/2020).

"Namun jumlah pasien yang positif meningkat sampai saat ini berjumlah 15 orang," tambahnya. 

Baca juga: SNMPTN Universitas Andalas Padang Terima 1.910 Mahasiswa, Jurusan Farmasi Paling Favorit

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani mengatakan pasien ke-9 dan ke-10 ini termasuk kedalam orang tanpa gejala Covid-19.

"Jadi pasien nomor sembilan dan sepuluh ini ditemukan setelah melakukan traking dari pasien positif sebelumnya. Saat kita lakukan pengecekan swab ke labor hasilnya positif Covid-19. Namun karena tanpa gejala maka dilakukan isolasi mandiri dan pengecekan selanjutnya keduanya dinyatakan sembuh," sebut Fery Mulyani.

Lebih jauh Fery mengimbau masyarakat untuk melakukan sosial distancing untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Hal ini disebutkan Fery karena banyak pasien yang ditemukan positif tanpa gejala.

Baca juga: Satpol PP Padang Amankan 17 Orang Pelanggar Aturan Jam Malam

"Kelihatannya saja sehat, tapi ternyata orang itu sudah terpapar. Karena dari sejumlah pasien yang kami temukan banyak yang tanpa gejala. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing," sebutnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang pada Kamis (9/4/2020) jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 3371 orang, orang tanpa gejala 228 orang, orang dalam pantauan 38 orang, pasien dalam pengawasan sebanyak 28 orang, positif 15 orang, meninggal 1 orang, negatif sembilan orang, sembuh dua orang dan menunggu hasil empat orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com