Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Positif Corona di Banyumas Bertambah Jadi 6 Orang

Kompas.com - 03/04/2020, 19:41 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pasien dalam pengawasan (PDP) corona (covid-19) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang terkonfirmasi positif bertambah satu orang.

Berdasarkan data di laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas covid19.banyumaskab.go.id yang diperbaharui Jumat (3/4/2020) pukul 15.21 WIB, dengan penambahan tersebut total terdapat enam orang yang positif terinfeksi corona.

Rinciannya, dua pasien telah meninggal dunia, kemudian dua pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: PDP Corona di RSUD Kardinah Tegal Meninggal, Punya Riwayat Mudik ke Tangerang

Ketika dikonfirmasi, Bupati Banyumas Achmad Husein membenarkan ada penambahan satu pasien positif corona.

"Dirawat di DKT (Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto). Jadi (sekarang ada) dua yang dirawat, satunya di RSMS (Rumah Sakit Margono Soekarjo)," kata Husein melalui pesan singkat, Jumat.

Pada kesempatan berbeda, Husein menjelaskan pasien yang baru terkonfirmasi positif itu, masuk ke RS Wijayakusuma dengan gejala mirip terinfeksi virus corona, Senin (23/3/2020) malam lalu.

"Dan ada riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, sehingga dimasukkan dalam kategori PDP (pasien dalam pengawasan)," jelas Husein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com