Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di Padang 3 April: Pasien Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Kompas.com - 03/04/2020, 15:00 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pasien positif corona atau positif Covid-19 di Kota Padang bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi delapan orang pada Jumat (3/4/2020). Jumlah ini meningkat dari hari Kamis (2/4/2020) yang berjumlah enam orang.

"Iya betul bertambah dua orang. Saat ini kami sedang melakukan pelacakan dengan siapa saja pasien pernah kontak," sebut Kepada Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani yang dihubungi melalui telepon, Jumat (3/4/2020).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang, pada Jumat (3/4/2020) jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 3074 meningkat dari hari sebelumnya Kamis (2/4/2020) 2875. Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 82 orang meningkat dari sebelumnya 75 orang.

Baca juga: Kondisi Kesehatan 5 Pasien Positif Covid-19 Asal Padang Kian Membaik

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 15 orang meningkat dari sebelumnya hanya 11 orang. Positif Covid-19 delapan orang dari sebelumnya enam orang dengan meninggal satu orang, empat orang hasilnya negatif dan sedang menunggu hasil tiga orang.

Sedangkan peta persebaran pasien positif Covid-19 berdasarkan Kecamatannya adalah Kecamatan Padang Utara satu orang, Kecamatan Padang Timur sebanyak empat orang, Kecamatan Koto Tangah sebanyak satu orang, Kecamatan Kuranji sebanyak satu orang dan Kecamatan Lubuk Begalung sebanyak satu orang.

Baca juga: DPRD Padang Batal Beli Mobil Dinas, Uangnya untuk Warga Terdampak Corona

Sebelumnya Fery Mulyani mengatakan, lima pasien positif Covid-19 kondisi kesehatannya semakin membaik.

"Lima pasien sebelumnya kondisinya semakin membaik. Dua diantaranya melakukan isolasi mandiri di rumah. Jika dua kali hasil lab nya negatif akan dinyatakan sebmbuh," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com