Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Bupati Luwu Timur Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Tanggulangi Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 15:52 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – Wakil Bupati Luwu Timur Sulawesi Selatan Irwan Bachri Syam menyumbangkan seluruh gajinya untuk membantu percepatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Luwu Timur.

Menurut Irwan Bachri Syam, dalam menangani pandemi Covid-19, ia prihatin dengan kondisi  dokter dan perawat yang kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD).

“Gaji saya sumbangkan terhitung bulan April ini, sampai akhir masa jabatan saya dengan pertimbangan kemanusiaan. Teman-teman dokter dan perawat yang bertugas menanggulangi penyebaran virus Covid-19, kekurangan APD, saya berharap sumbangan saya bisa sedikit membantu," kata Irwan Bachri Syam, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu, (1/4/2020).

Baca juga: Jadi Anggota DPD RI, Sukiryanto Sumbangkan Gaji Selama 5 Tahun untuk Masyarakat Kalbar

Menurut Irwan, banyak kendala yang ditemui petugas kesehatan di lapangan, salah satunya adalah kekurangan APD di rumah sakit maupun pusat pelayanan kesehatan lainnya.

“Pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19, harus dilakukan secara terpadu serta harus dilakukan secara profesional di Luwu Timur ini. Meskipun belum ada warga yang ditemukan positif, namun tetap harus waspada dan meminta warga, mengurangi aktivitas di luar rumah,” harap Irwan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com