Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia di RSUP M Djamil Padang

Kompas.com - 13/03/2020, 18:36 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pasien suspect corona (Covid-19) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/3/2020) meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu masuk ke RSUP M Djamil Padang pada Kamis (12/3/2020) setelah dirujuk dari salah satu rumah sakit di Sumbar.

"Iya, pasien yang masuk kemarin dan sempat diisolasi itu meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

Gustavianof mengatakan pihaknya masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI yang sudah dikirim kemarin untuk memastikan pasien itu terinfeksi Covid-19 atau tidak.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI. Paling cepat empat hari. Apakah pasien ini terjangkit Covid-19 atau Mers CoV atau lainnya masih kita tunggu," jelas Gustavianof.

Baca juga: Pasien 25 Virus Corona Meninggal, Bali Belum Perlu Opsi Lockdown

Pasien punya riwayat jantung

Menurut Gustavianof, pasien ini mengalami gejala demam, batuk, sesak nafas dan juga ada riwayat jantung.

Pasien juga memiliki riwayat baru pulang dari melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi.

Menurut Gustavianof, meski belum bisa dinyatakan positif Covid-19, namun untuk penanganan jenazah, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan WHO.

“Penanganan jenazah tadi dilakukan di rumah sakit sesuai standar. Dimandikan di rumah sakit dan jenazah sudah dibawa ke kampung halamannya tadi,” jelas Gustavianof.

Baca juga: Antisipasi Corona, RSUP M Djamil Padang Periksa Setiap Pengunjung dengan Thermo Scanner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com