Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Tinjau KEK Mandalika, Jalan 2 Kilometer dan Berfoto di Pantai

Kompas.com - 20/02/2020, 11:07 WIB
Idham Khalid,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/2/2020).

Saat peninjauan itu, Wapres didampingi sang istri Wury Estu Handayani berjalan kaki dari hotel menuju Pantai Kuta Mandalika.

Jarak antara penginapan Wapres Ma'ruf dan Pantai Kuta Mandalika sekitar dua kilometer. Wapres dan istri terlihat menikmati keindahan kawasan Mandalika.

Baca juga: Padang Berlakukan Jam Malam bagi Pelajar dan Anak Muda

“Beliau berkenan jalan dari hotel Novotel, menuju ke kawasan Kuta Beach Park Pantai Kuta Mandalika, beliau berjalan sampai di sini sekitar dua kilometer,” kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Pantai Kuta Mandalika, Kamis.

Pantauan Kompas.com, Wapres dan istrinya terlihat berfoto bersama di kawasan Pantai Kuta Mandalika. Mereka mengambil foto dengan latar lautan biru yang luas.

Setelah berfoto, Ma'ruf menuju Gedung Balawisma. Di sana, Ma'ruf mendapatkan penjelasan tentang tata kelola KEK Mandalika.

Abdul memaparkan secara rinci perkembangan pembangunan KEK Mandalika.

Rombongan Wapres Ma'ruf juga mengunjungi beberapa hotel yang sedang dibangun di kawasan itu.

Baca juga: Pembunuh Bocah 7 Tahun Tidur dan Ngorok, Polisi Gotong Beramai-Ramai

"Sudah kami tunjukkan juga hotel-hotel seperti hotel Royal Tulip, ada lima hotel yang kami kunjungi sama beliau, hotel-hotel tersebut masih dalam proses pembangunan,” kata Abdul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com