Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tega Bunuh Anaknya Berusia 5 Tahun, Musadi Ditangkap Saat Hendak Kabur

Kompas.com - 04/02/2020, 09:08 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap Musadi (39), seorang ayah yang tega membunuh putri kandungnya sendiri, Nurdiana (5), usai cekcok dengan istrinya, Rina Kustari (22).

Musadi, yang sebelumnya ditulis Mursaddin, ditangkap saat hendak kabur ke Sungai Tebal, Musai, Jambi dan menjadi buruh di kebun. 

"Katanya, di Sungai Tebal itu ada temannya. Dia mau bersembunyi di sana, mau kerja di kebun. Kan kalau di kebun sulit untuk ketahuan," kata Iptu Karto, Kapolsek Sungai Manau, Jambi, Sabtu (1/2/2020).

Seperti dilansir Tribunnews, Karto menjelaskan, pelaku sempat kebingungan untuk menaruh jasad Nurdiana. Pelaku sempat mondar-mandir di kebun menggendong jasad anaknya sendiri. 

Setelah melihat situasi kampung sepi, pelaku menaruh meletakkan korban di samping rumahnya sendiri.

"Di bawanya ke sana-kemari di dalam kebun hingga malam," kata Karto.

Baca juga: Bocah 5 Tahun Tewas di Samping Rumah, Polisi Buru Sang Ayah

Sementara itu, penangkapan pelaku diawali informasi dari warga. Lalu, setelah mendalami informasi tersebut, tim Polsek Manau segera mengejar pelaku.

Polisi melihat pelaku tengah berdiri di pinggir jalan menunggu mobil.

"Dia nunggu mobil arah ke Sungai Tebal. Saat diamankan dia tidak melawan, tapi mau kabur saja. Makanya dilepaskan tembakan," jelas Karto.

Saat ini, pelaku berada di Mapolres Merangin untuk dilakukan penyidikan.

Diduga masalah keluarga

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Kamis (30/1/2020), salah satu tetangga melihat Nurdiana terbaring di samping rumah.

Mustofa, tetangga pelaku, segera memberitahu ibu korban, Rina Kustari (22). Namun tak disangka Rina, Nurdiana ternyata telah meninggal dunia.

Kasus tersebut membuat gempar warga di Desa Seringat, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dari keterangan Rina, pelaku sempat terlibat cekcok sebelum nekat membunuh korban. 

"Sudah tiga hari ini memang kami sering ribut. Dan pagi kemarin dia pulang langsung saya tanyakan hasil mendulang dan entah mengapa kami cekcok kembali," kata ibu korban, Rina, seperti dilansir dari Tribun Jambi(Phytag Kurniati, Michael Hangga Wismabrata).

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Musadi Kebingungan Sendiri setelah Bunuh Anak Kandung, Gendong Jasad Anaknya ke Sana-sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com