Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Perkebunan Sawit di Perbatasan Indonesia-Malaysia Bacok Istri dan 2 Rekannya

Kompas.com - 04/02/2020, 08:06 WIB
Khairina

Editor

KOMPAS.com - Seorang karyawan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Puring Kencana, perbatasan Indonesia-Malaysia, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengamuk dan membacok tiga orang hingga mengalami luka berat.

Satu korban di antaranya merupakan istri pelaku, Armin (50).

Peristiwa tersebut terjadi Senin (3/2/2020), sekitar pukul 17.30 WIB di Barak Divisi 3 Perkebunan kelapa sawit milik PT CNI Bukit Tugak Estate, di Dusun Sungai Antu, Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana.

Tiga korban pembacokan tersebut yaitu Sunengsih yang merupakan istri pelaku, Sarinah, dan Armin.

Baca juga: Cerita Istri Bacok Suami di Probolinggo, Ketahuan Selingkuh hingga Takut Akan Dibunuh

Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah diamankan di Polsek Puring Kencana.

"Pelaku masih trauma belum bisa dimintai keterangan sedangkan korban masih menjalani perawatan medis," jelas Siko, seperti ditulis Antaranews.com.

Dua korban atas kejadian itu dilarikan ke Rumah Sakit Bergerak Kecamatan Badau, yaitu Sunengsih yang mengalami luka serius di bagian leher sebelah kiri dan luka robek bagian bahu kanan. Lalu, Sarinah mengalami luka robek kepala atas dan bagian pundak belakang.

Sedangkan satu korban atas nama Armin mengaku luka kecil pada bagian punggung belakang dan dirawat di rumah.

Pelaku dan korban merupakan warga Banjarnegara yang bekerja sebagai karyawan perkebunan sawit di Kecamatan Puring Kencana wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com