Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Free Fire "Piala Mas Gibran" Digelar di Solo

Kompas.com - 28/12/2019, 17:23 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menggelar Free Fire eSports Competition di Diamond Convention Center Solo, Jawa Tengah.

Kompetisi yang memperebutkan "Piala Mas Gibran" diikuti 228 tim atau sekitar 1.600 peserta dari berbagai kota di Indonesia. 

Acara ini berlangsung mulai Sabtu (28/12/2019) hingga Minggu (29/12/2019).

Dalam sambutannya, Gibran mengatakan, kompetisi tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar setelah Jakarta. Tujuannya adalah untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda.

"Biar teman-teman di Solo minat dan bakatnya tersalurkan. Jadi, jangan apa-apa melulu di Jakarta. Solo harus juga disebut," kata Gibran membuka kompetisi game, Sabtu (28/12/2019).

Baca juga: Awal Mula Gibran Berkeinginan Daftar Anggota PDI-P hingga Isu Lompat Temui Megawati

Gibran menambahkan, ajang tersebut juga untuk membangun ekosistem esports yang lengkap.

Tujuannya agar masyarakat luas mengetahui gaming adalah aktivitas produktif dan bisa jadi jalan untuk membangun karier yang menjanjikan.

Kompetisi game ini tidak akan sekali ini diselenggarakan. Namun akan digelar setiap tahun di Solo dengan kompetisi game yang berbeda.

"Tentu event-event selanjutnya, game lain nanti akan ada tahun depan," terang bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDI-P.

Baca juga: Didukung Pengusaha Beras, Atlet Badminton Deklarasi Dukungan ke Gibran

Selain Gibran, pembukaan kompetensi game tersebut juga dihadiri adik kandungnya Kaesang Pangarep, gaming streamer Garit Dewana dan CEO Hebat Anthony Pradiptya.

Sebagaimana diketahui, Free Fire eSports Competition "Piala Mas Gibran" memperebutkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla, dan prize pool senilai total Rp 200 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com