Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolos Sekolah dan Pesta Miras, Sejumlah Pelajar Ditangkap Satpol PP

Kompas.com - 05/11/2019, 16:48 WIB
Defriatno Neke,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com -  Sejumlah pelajar SMP dan SMK Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, tak berkutik ketika ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau. 

Para pelajar ini ditangkap Satpol PP karena bolos sekolah dan menggelar pesta miras di Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

Kasat Satpol PP Kota Baubau, Hanaruddin, kepada sejumlah media, di kantornya,  Selasa (5/11/2019), mengatakan, keberadaan siswa yang suka membolos dan menenggak minuman keras berasal informasi dari lurah setempat. 

“Kemudian anggota kita menyisir ke sana dan memang ditemukan ada sekitar puluhan siswa yang ada di lokasi. Namun yang sempat diambil oleh anggota saya ada 11 orang pelajar,” kata Hanaruddin. 

Baca juga: Mertua Tikam Menantu hingga Tewas, Sebelumnya Tenggak Miras Berdua

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran antara siswa dengan petugas Satpol PP tidak terhindarkan ketika petugas menggerebek lokasi pesta miras. 

Para pelajar tak berkutik ketika beberapa anggota Satpol PP berhasil menangkapnya dan langsung menaikkan mereka ke atas mobil Pol PP. 

“Mereka minum minuman beralkohol, kita langsung bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan, lalu kita panggil gurunya untuk datang ambil,” ujarnya. 

Baca juga: Jelang Pilkades di 44 Desa, Polres Semarang Razia Miras

Hanaruddin menjelaskan, razia Satpol PP terhadap anak sekolah sudah lama dilakukan dan sifatnya insidental.

“Jadi anak-anak yang berada di luar sekolah itu kalau terpantau oleh anggota saya ataupun masyarakat, itu dilakukan pembinaan. Bisa kita amankan dan dibawa ke kantor,” ucap Hanaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com