Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Sepatu Baru dari Polisi, Mimpi Siswa SD Terpencil Itu Akhirnya Terwujud

Kompas.com - 31/10/2019, 12:47 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LINGGA, KOMPAS.com - Harapan sejumlah siswa-siswi sekolah dasar (SD) terpencil di Desa Maruk Tua, Dusun Sebayur, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, untuk memiliki sepatu akhirnya terwujud.

Hal itu setelah dua anggota Polres Bintan, Brigadir Teuku Angga Kurniawan dan Brigadir Dori Dermawan mengunjungi mereka di Desa Maruk Tua, Rabu (30/10/2019).

Selain sepatu, para siswa SD juga mendapat bantuan buku, baik untuk pelajaran maupun buku cerita.

Susi, salah satu siswa SD kelas jauh, merasa terharu bahagia atas pemberian sepatu dari polisi.

Selama ini, Susi mengaku pergi ke sekolah hanya menggunakan sandal, terkadang memakai sepatu yang sudah tak layak pakai.

"Saya sangat berterima kasih sekali dengan Pak Polisi yang sudah membelikan Susi sepatu baru, meski Susi berada di desa yang terpencil, namun tetap bisa bersekolah menggunakan sepatu baru," kata Susi, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Kurang Kelas, Siswa SD Negeri Terpaksa Belajar Lesehan di Gedung Madrasah

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bantuan ini merupakan program bakti sosial dari Polres Lingga, yakni Pustaka Polres Lingga (Puspa) ke sejumlah daerah terpencil yang ada di wilayah hukum Polres Lingga.

Untuk mengirimkan barang bantuan tersebut, personel Polres Lingga harus menggunakan sepeda motor karena tidak adanya akses jalan yang layak.

"Pemberian bantuan sepatu tersebut bermula dari program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah-sekolah yang berada di pelosok Kabupaten Lingga, pemberian sepatu sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di sekolah demi masa depannya nanti," kata Joko, Kamis (31/10/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com