Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Pasang Tenda, Seorang Difabel Tewas Kena Setrum

Kompas.com - 13/10/2019, 11:24 WIB
Tri Purna Jaya,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Seorang difabel tunawicara dan tunarungu di Tulang Bawang tewas tersetrum saat membantu memasang tenda pernikahan kakak iparnya.

Diduga kabel listrik menempel di besi tenda.

Kapolsek Gunung Agung AKP Tri Handoko mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa itu menimpa Sutrisno (37) warga Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang pada Sabtu (12/10/2019) sore.

Baca juga: Seorang Petani Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Handoko menjelaskan, kejadian ini bermula saat korban membantu memasangkan tenda untuk acara resepsi pernikahan kakak iparnya di Kampung Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang.

“Korban adalah difabel tunawicara dan tunarungu. Korban tersetrum saat pekerja pemasangan tenda sedang beristirahat,” katanya saat dihubungi, Minggu (13/10/2019).

Para pekerja yang sedang beristirahat itu sebenarnya sudah memanggil korban agar turun dan ikut istirahat sejenak.

Baca juga: Panjat Tiang Listrik untuk Selfie, Remaja 16 Tahun Tewas Tersetrum

Namun, karena korban tidak bisa mendengar, ajakan itu tidak dihiraukan. Para pekerja pun tidak tahu jika korban tunarungu.

Tak lama kemudian, kata Handoko, terdengar suara percikan dan suara orang jatuh di atas terpal tenda. Sejumlah pekerja pemasangan tenda langsung memanjat dan melihat korban sudah terkapar.

“Diduga, ada kabel yang menyentuh besi tarub (tenda) dan korban memegang besi itu, sehingga korban tersetrum,” katanya.

Baca juga: Masukkan Kabel Charger ke Mulut, Bocah 2 Tahun Tewas Tersetrum

Korban sempat dibawa ke puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan.

Korban pun langsung dibawa ke rumah untuk dimakamkan.

Kompas TV Selain mengganggu pengendara dan pengguna jalan yang melintas hal ini juga tentunya sangat membahayakan.<br /> <br /> Genangan air misalnya, yang bisa mencelakai pengendara motor yang melintas akibat jalan yang licin.<br /> <br /> Sementara sampah yang dibiarkan sembarangan di sisi jalan. Selain membuat kesan kumuh dan menimbulkan bau tak sedap juga dapat menularkan sejumlah penyakit.<br /> <br /> Kabel yang menjuntai sembarangan bahkan lebih berbahaya lagi. Bahaya tersetrum listrik bisa mengintai pengguna jalan yang tak waspada. #Bekasi #PondokRayaGede
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com