Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Polda Kepri Hibur Anak-anak Demi untuk Pulihkan Keamanan di Papua

Kompas.com - 02/09/2019, 15:06 WIB
Hadi Maulana,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Untuk memulihkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pasca-aksi unjuk rasa di beberapa daerah di Papua, Brimob Polda Kepri yang dikirim ke Papua turun langsung di tengah masyarakat Sentani, Papua, Senin (2/9/2019).

Bahkan, melalui program lokal Polda Kepri, dengan langkah proaktif untuk mendengar keluhan masyarakat dan memberikan solusi, sejumlah daerah yang ada di Sentani tidak luput dikunjungi Brimob Polda Kepri.

"Karena dengan pendekatan, personel bisa mendengar langsung keluhan-keluhan yang dirasakan dan dialami masyarakat Papua," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Senin (2/9/2019).

Baca juga: 20 Orang Jadi Tersangka Pembakaran Bendera dan Perkantoran di Papua Barat

Erlangga mengatakan, di bawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, personel Brimob Polda Kepri yang BKO di Papua diarahkan untuk mengutamakan pendekatan.

Selain itu, dilakukan juga pemulihan psikologis masyarakat pasca-terjadinya aksi unjuk rasa yang menyebabkan kerusakan di berbagai fasilitas umum hingga Kantor Gubernur Papua.

Erlangga mengatakan, personel Brimob Polda Kepri yang ada di Papua juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak Sentani.

Baca juga: Warga dan Pemprov Jatim Kirim Bantuan Sembako ke Papua

"Terlihat tawa canda di antara mereka, hal ini sejalan dengan langkah kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Besembang becerite Kamtibmas ala Polda Kepri disambut antusias oleh masyarakat Papua," ungkap Erlangga.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga imbauan kepada masyarakat untuk bersama membantu tugas kepolisian demi terwujudkan wilayah Papua, khususnya di wilayah Sentani agar tetap kondusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com