Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Nelayan Berpenumpang 13 Orang Hilang di Perairan Maluku Tenggara

Kompas.com - 12/08/2019, 15:19 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan bernama KM Sinar Kencana yang mengangkut 13 orang penumpang dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Tanjung Borang, Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (12/8/2019).

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, kapal tersebut hilang kontak akibat mengalami mati mesin saat sedang melaut di perairan tersebut.

Baca juga: Kapal Tenggelam Dihantam Ombak, Penumpang Terombang-ambing Seharian

“Ada 13 penumpang di kapal itu. Kapalnya mengalami mati mesin dan saat ini sedang hilang kontak,” kata Muslimin, kepada Kompas.com, via telepon selulernya, Senin.

Muslimin mengatakan, dari informasi yang didapat, kapal tersebut sedang menuju Tual, namun di tengah perjalanan, kapal mengalami mati mesin dan akhirnya kehilangan kontak.

Dia menambahkan setelah mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan dari Pos SAR Tual, Anggota Brimob Tual, personel Polres Maluku Tenggara dan juga Anggota Bakamla setempat langsung dikerahkan untuk mencari kapal nelayan itu.

Baca juga: Dua Kapal Tabrakan di Tengah Laut, 4 Awak Hilang

 

Pencarian dilakukan dengan menggunakan KN SAR Bharata milik tim SAR.

“Saat ini tim gabungan telah bergerak menuju lokasi pencarian dengan KN Bharata,” ujar dia.

Adapun 13 penumpang yang dilaporkan hilang bersama kapal tersebut yakni Sukari (48) yang bertugas sebagai nahkoda, Rendi (27), Asin (50), Rasna (45), Kasimin (26), Setiawan (28), Darsa (30), Tigai (40), Karna (30), Arif (19), Siwan (19), Toho (30), dan Kartono (27).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com