Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Pertamina Sewa Engineer dari Amerika Atasi Tumpahan Minyak Karawang

Kompas.com - 08/08/2019, 11:15 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, PT Pertamina Hulu Energi ONWJ mendatangkan tenaga ahli dari Amerika Serikat (AS) untuk mengatasi tumpahan minyak di perairan utara Karawang.

"Siapa yang mengerjakan untuk mengatasi masalah ini. Kita harus apresiasi Pertamina karena Pertamina mengerjakan orang Amerika. Jadi mereka menyewa engineer dari Amerika untuk mengatasi masalah di sini, dan itu bayarannya mahal," kata Emil, di Kabupaten Karawang, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pertamina Tangani Tumpahan Minyak dalam Waktu 10-14 Hari

Ditemui seusai melakukan dialog dengan warga terdampak pencemaran minyak di Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Emil mengatakan tenaga ahli dari Amerika Serikat tersebut pernah menangani masalah kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Rabu siang, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengunjungi wilayah perairan utara Karawang yang terkontaminasi.

Emil tiba di bibir pantai yang tercemar minyak atau di depan Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, sekitar pukul 12.20 WIB.

Baca juga: Ridwan Kamil: Dalam 10 Hari, Jangan Sampai Tidak Ada Penghasilan Sama Sekali

Di bibir pantai, Emil didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Mereka diberikan penjelasan tentang tumpahan minyak yang mencemari laut Karawang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com