Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara 1 MTQ Tingkat Internasional, Syamsuri, Diarak Keliling Bima

Kompas.com - 02/06/2019, 14:35 WIB
Syarifudin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - Juara umum MTQ tingkat internasional asal Kabupaten Bima, Syamsuri Firdaus akhirnya tiba di kampung halaman pada Minggu (2/6/2019).

Setelah mendarat di Bandar Udara Sultan M Salahuddin Bima dengan maskapai Wings Air via Denpasar sekitar pukul 11.00 wita, Syamsuri disambut hangat Bupati Bima Indah Damayanti Putri dan jajarannya.

Karena berhasil mengharumkan nama daerah, dia pun mendapat kalungan bunga dari orang nomor satu di Bima. Kepulangan pria asal Desa Rada, Kecamatan Bolo, ini juga dimeriahkan dengan tarian tradisional.

Baca juga: Kepada Jokowi, Syamsuri Bercerita Bahagianya Menang MTQ Internasional dan Dipeluk Erdogan

Syamsuri langsung arak keliling Kabupaten Bima. Rutenya menyusuri Kecamatan Palibelo, Woha dan Madapangga hingga berakhir di kediaman Syamsuri di Desa Rada, Kecamatan Bolo.

Di sepanjang jalan, Syamsuri mendapat sambutan meriah dari warga yang menyaksikan di pinggir jalan. Dia pun merasa terharu hingga meneteskan air mata.

"Terima kasih atas doa masyarakat Bima hingga saya bisa menjadi juara di MTQ internasional," ucap Syamsuri.

Baca juga: Juara MTQ Internasional asal Bima Diberi Hadiah Umrah dan Uang Rp 25 Juta

Sebelumnya, peraih juara umum MTQ Internasional di Turki ini lebih dulu disambut Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo di Istana Negara. Atas pencapaiannya itu, Syamsuri kemudian diundang di berbagai acara televisi, barulah kembali ke Bima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com