Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda asal Bima Juara MTQ Internasional di Turki

Kompas.com - 27/05/2019, 16:33 WIB
Karnia Septia,
Rachmawati

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Syamsuri Firdaus (20), Qori muda asal NTB, berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istambul, Turki.

"Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1 dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Gubernur sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Senin (27/5/2019).

Baca juga: Pemkot Mataram Tidak Berikan THR untuk Pegawai Honorer

Najamuddin mengatakan, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan Qori muda asal Bima tersebut.

Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

"Gubernur selalu optimis dengan generasi muda NTB. Dimanapun gubernur berada, beliau selalu memuji anak muda NTB. Karena beliau percaya dan tahu betul kemampuan anak muda NTB" kata Najam.

Najam menyebutkan, prestasi-prestasi anak muda NTB yang kini banyak dikenal di tingkat internasional.

"Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," jelas Najamuddin.

Baca juga: Cerita Bonek Cilik asal Mataram, Kayuh Sepeda Puluhan Kilo Demi Bertemu Irfan Jaya

Syamsuri, Qori yang pernah meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini, berkesempatan diundang langsung oleh Imam Besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jemaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan, dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan juga mengucapkan selamat kepada pemuda asal Bima ini.

Syamsuri pernah meraih juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon. Syamsuri juga meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012.

Najamuddin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini sehingga meraih banyak prestasi.

"Apresiasi kami dari pemprov atas keberhasilan ini. Termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan ananda Syamsuri meraih prestasi ini. NTB pasti bisa, NTB gemilang," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Recep Tayyip Erdo?an (@rterdogan) on May 26, 2019 at 7:57am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com