Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik ke Padang, Ini Titik-titik Rawan Macet

Kompas.com - 30/05/2019, 11:02 WIB
Perdana Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PADANG, Kompas.com-Kasat Lantas Polresta Padang Sumatera Barat Kompol Asril Prasetya menyebutkan, bagi pemudik yang masuk ke wilayah Padang harus memperhatikan sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan.

Titik-titik tersebut ada di depan Basko Mall, Plaza Andalas, Pasar Baru, Simpang Tinju Lapai, simpang by pass Balai Baru dan Lubuk Lintah.

"Ada sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan di kota Padang. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, saat liburan Lebaran sejumlah titik ini cukup rawan," kata Asril yang dihubungi Kompas.com, Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Puncak Arus Mudik di Yogyakarta Diprediksi 1 Juni-3 Juni 2019

Asril menyebutkan, untuk mengamankan sejumlah titik itu, pihaknya telah membentuk pos pengamanan (Pospam) di dekat lokasi tersebut dengan 30 petugas.

Secara total, ada 10 Pospam di Padang dengan jumlah 300 petugas yang siap mengamankan arus mudik, liburan Lebaran hingga arus balik.

Baca juga: Mudik Gesit: Sambut Pemudik, Belasan PJU Dipasang di Jalur Alternatif Cianjur

"Petugas itu akan dibantu juga dari polresta dan polsek-polsek yang ada. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas," katanya.

Untuk pengamanan di Pospam ini, menurut Asril, sudah dilakukan sejak 29 Mei 2019 dan berakhir pada 13 Juni 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com