Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pria Palembang Simpan Sabu Senilai Rp 3 Miliar di Sepatunya

Kompas.com - 12/04/2019, 18:42 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Rachmawati

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com – Dua orang warga Palembang, Sumatera Selatan berinisial YH (39) dan AL (26) diamankan Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Sulawesi Tengah, di Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu karena menyimpan 2 kilogram sabu senilai Rp 3 miliar di sepatunya.

YH dan AL ditangkap saat turun dari pesawat komersil Lion Air dari Medan, Sumatera Utara. Selain YH dan AL, polisi juga mangamankan satu orang lelaki berinisial FC (33) warga Kota Palu, yang akan menjemput keduanya.

Baca juga: Polisi Tangkap 4 Pemakai Sabu, 2 Diantaranya Pasangan Suami Istri

Peristiwa penangkapan ketiga lelaki ini terjadi, Minggu (7/4/2019), sekitar pukul 22.10 WITA. Berdasarkan laporan kepolisian, ada dua pria yang mencurigakan membawa barang haram jenis sabu dengan tujuan Kota Palu.

“Pelaku tak bisa berkutik saat polisi menangkap mereka. Dan saat digeledah barang haram seberat 2 kilogram tersebut disembunyikan di bawah sepatunya keduanya,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, Jumat (12/4/2019).

Selain mengamankan 2 kilogram sabu, polisi juga mengamankan lima unit handphone, dua pasang sepatu yang digunakan untuk menyembunyikan barang haram tersebut. Satu unit Honda Brio warna merah dengan nomor polisi DB 1938 LS yang digunakan FC untuk menjemput dua pria tersebut.

Baca juga: BNPP Riau Blender 13 Ribu Pil Ekstasi dan 24 Kg Sabu

Polisi kemudian melakukan pengembangan di rumah FC di Perumahan BTN Green View Blok C3 No.06 Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas kembali menemukan barang bukti lain antara lain satu buah timbangan digital, mesin penghitung uang, notebook merek Zyrex, buku rekapan transaksi sabu dan 6 paket sabu dengan berat kurang lebih 20,69 gram.

Ketiganya kini meringkuk di ruang tahanan Polda Sulteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com