Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: Magelang Harus Jadi Titik Awal Kemenangan Seantero Jawa Tengah

Kompas.com - 06/04/2019, 16:40 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan,  Magelang harus menjadi titik awal kemenangan Parbowo-Sandi di Jawa Tengah. Ini dikatakan Sandi dihadapan para pendukungnya saat berkampanye di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang, Sabtu (6/4/2019).

"Magelang harus jadi titik awal kemenangan seantero Jawa Tengah. Magelang siap? Tiap hari ajak dua teman, sampaikan, eratkan demokrasi yang sejuk, demokrasi yang berpelukan, kita lipat gandakan suara untuk Prabowo-Sandi," seru Sandi dalam orasi politiknya.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye Sandiaga di Yogyakarta, Sanjung Sri Mulyani hingga Bantah Prabowo Sakit

Sandi mengatakan, Magelang memiliki lahan pertanian yang subur. Saat menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, dirinya memasok komoditas cabai dari Desa Giri Kulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Di Magelang, Sandi mendapatan dukungan dari mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang juga tampak hadir di kampanyenya. Menurut Sandi, dulu Bibit memiliki slogan "Bali Ndeso Mbangun Ndeso" yang relevan diterapkan di masa sekarang dan yang akan datang.

"Saya bersyukur Pak Bibit mengerti sekali dengan slogan 'Bali Ndeso Mbangun Ndeso'. Ya, memang kita harus bangun desa kita. Sektor pertanian ini yang akan kita dorong jadi bagian kita, untuk memastikan investasi di pedesaaan terarah dan terukur, karena sepertiga penduduk kita di sektor pertanian," papar Sandi.

Baca juga: Sandiaga: Pak Prabowo Sehat, Hanya Ambil Jeda Istirahat...

Namun, Sandi tidak akan mematok presentase perolehan suara di Jawa Tengah ini. Pihaknya akan bekerja keras bersama para relawannya untuk mengawal proses pemilu di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Target Jateng, kami kerja keras, tidak akan mematok berapa persen karena Allah yang akan menentukan," ujarnya.

Sandi kembali menegaskan janjinya, jika memenangkan Pemilu 2019, ke depan akan fokus pada peningkatan pertumbuhan ekomoni 6-7 persen dengan kualitas yang lebih baik.

Ia juga akan meningkatkan daya beli masyarakat, salah satunya dengan kebijakan memotong pajak perorangan.

Lalu, kebijakan pengeluaran pemerintah (goverment spending) akan diarahkan untuk infrastruktur yang akan menopang output dari sektor pertanian, serta pengembangan perumahan dan manufacturing.

Kampanye terbuka Sandi di Magelang dihadiri pula mantan Komandan Kodim 0705/Diponegoro Mayjend (purn) Kardiono, Anggota Komisi XI Harry Purnomo, dan calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah Tatang Jatmiko, serta sejumlah caleg dari partai pendukung Prabowo-Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com