Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Kampanye Sandiaga di Yogyakarta, Sanjung Sri Mulyani hingga Bantah Prabowo Sakit

Kompas.com - 06/04/2019, 13:08 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar kampanye di Yogyakarta pada Jumat (5/4/2019).

Dalam pidatonya, Sandiaga sempat mengucapkan selamat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapat penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Pasifik versi majalah FinanceAsia.

Sandiaga juga mengatakan, Sri Mulyani akan lebih cemerlang jika bersama pasangan Prabowo-Sandi.

Berikut ini fakta lengkapnya:

 

1. Sandiaga ucapkan selamat kepada Sri Mulyani

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02  Sandiaga Salahuddin Uno  di Warung makan Terace Petruk di Kecamatan Patuk, Gunungkidul Jumat (5/4/2019)KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Warung makan Terace Petruk di Kecamatan Patuk, Gunungkidul Jumat (5/4/2019)

Kabar tentang prestasi Menteri Sri Mulyani sebagai sebagai Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Pasifik versi majalah keuangan FinanceAsia diapresiasi Sandiaga Uno.

Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kali bagi Sri Mulyani.

"Saya ucapkan selamat kepada Ibu Sri karena penghargaan yang diberikan dan tentunya kami apresiasi setiap penghargaan yang diberikan kepada menteri keuangan dari dunia internasional," ucap Sandiaga setelah kampanye di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, Jumat (5/4/2019).

Ketika disinggung apakah ada kemungkinan Sri Mulyani menjadi salah satu menteri kabinetnya, Sandi mengaku siapa saja bisa berpeluang asalkan memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan Indonesia.

Baca juga: Sandiaga: Sri Mulyani Akan Lebih Cemerlang Bersama Prabowo-Sandi

 

2. Kata Sandi soal Menteri Sri Mulyani jika menang Pemilu 2019

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02  Sandiaga Salahuddin Uno diapit Hanafi Rais,Hanum Salsabiela Rais, dan Ahmad Mumtaz Rais saat Makan siang di Sebuah Restoran di Kecamatan Patuk, Gunungkidul Jumat (5/4/2019)KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno diapit Hanafi Rais,Hanum Salsabiela Rais, dan Ahmad Mumtaz Rais saat Makan siang di Sebuah Restoran di Kecamatan Patuk, Gunungkidul Jumat (5/4/2019)

Mantan wakil gubernur DKI itu mengatakan, pemerintah Prabowo-Sandi jika menang di Pilpres 17 April akan melakukan reformasi secara struktural.

Sebab, selama ini di bidang perpajakan belum optimal, juga kemitraan publik dan sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur seperti public market partnership.

"Termasuk mantan menteri Jokowi siapa pun itu selama memiliki prestasi dan memiliki tata kelola yang baik dan tentunya budi pekerti akhlakul karimah akan kami rangkul untuk kemajuan Indonesia," ucapnya.

Menurut Sandiaga, kinerja Sri Mulyani akan lebih baik jika menjadi menteri di bawah pemerintah Prabowo-Sandi.

"Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno : Urus Izin Acara Saja Susahnya Setengah Mati...

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com