Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Partai yang Ingin Kampanye Terbuka di Aceh Utara

Kompas.com - 27/03/2019, 16:45 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara menyebutkan hingga Rabu (27/3/2019) belum menerima surat pemberitauan kampanye terbuka atau rapat umum yang sudah ditentukan di kabupaten itu.

Padahal saat ini tahapan pemilu memasuki masa kampanye terbuka hingga 13 April mendatang.

Komisioner Panwaslih Aceh Utara Safwani, lewat pesan singkat menyebutkan, sebelum kampanye terbuka, partai politik harus mengirimkan surat pemberitahuan pada Panwaslih.

“Tapi sampai hari ketiga ini, belum ada satu pun partai yang merngirimkan surat pemberitahuan dari Parpol untuk lakukan kampanye terbuka,” Kata Safwani.

Baca juga: Mendagri Serahkan ke Panwas soal Dugaan Pelanggaran ASN di Kampanye Terbuka

Dia mengatakan jika ada parpol melakukan kampanye terbuka, maka lebih dulu untuk menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres dengan menembuskan KIP Aceh Utara dan Panwaslih sesuai dengan aturan PKPU.

Sehingga, jika pun terjadi kemacetan dampak dari kampanye tersebut, polisi akan membantu utuk mengatur lalu lintas peserta kampanye, baik yang melakukan konvoi maupun yang berkumpul di lapangan terbuka.

“Kami ingatkan pada seluruh partai politik yang mau kampanye, jangan libatkan anak-anak dibawah umur. Anak-anak itu tidak boleh menggunakan atribut partai, jika itu regulasinya,” pungkasnya.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye Jokowi di Dumai dan Aceh, Jalan Kaki 1 Kilometer hingga Tunjukkan Plester di Tangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com