Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek asal Karawang Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Mardika Ambon

Kompas.com - 28/02/2019, 21:52 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


AMBON, KOMPAS.com - Seorang kakek berusia 73 tahun yang diketahui bernama Dewo ditemukan tewas mengapung di sekitar Pasar Ikan Arumbai, di kawasan Mardika, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (28/2/2019).

Warga asal Lebak Wangi, Kuningan, Jawa Barat, ini ditemukan tewas dalam posisi tengkurap di permukaan air laut oleh sejumlah pedagang ikan di pasar tersebut.

Penemuan itu kemudian disampaikan kepada aparat kepolisian yang bertugas tak jauh dari pasar tersebut.

Ismail Zamad (61), salah seorang pedagang Pasar Arumbai mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan terapung oleh salah seorang rekannya yang saat itu sedang membuat meja jualan di pasar tersebut.

Baca juga: Pria yang Tewas di Sungai di Jombang Dibunuh, Motif Pelaku Sakit Hati Di-bully Korban

“Ada teman kami tadi yang melihat sesosok mayat terapung, kemudian dia memberitahukan kepada kami semua,” kata Ismail, kepada wartawan, di pasar tersebut, Kamis (28/2/2019).

Dia mengatakan, saat itu, sebuah perahu cepat lalu menghampiri jasad kakek tersebut untuk memastikan kalau yang dilihat adalah sesosok mayat.

Setelah memastikan bahwa yang terapung benar-benar mayat, pengemudi perahu cepat kemudian kembali ke tepi pantai dan memberitahukan hal itu kepada warga lainnya.

“Kami langsung laporkan kejadian itu kepada aparat TNI dan Polri yang kebetulan bertugas saat itu di Pos Pam Pasar Mardika,” ujar dia.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, setelah mendapat laporan, aparat TNI Polri bersama warga kemudian mengangkat jasad korban dan membawanya ke darat.

Baca juga: Nelayan yang Hilang di Waduk Jatigede Ditemukan Tewas di Antara Tumpukan Sampah

“Selanjutnya pukul 13.30 WIT, jenazah dibawa dengan menggunakan mobil ambulans ke RS Bhayangkara untuk proses visum,” ungkap dia.

Julkisno mengungkapkan, dari hasil visum dokter, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

”Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban, dan kemungkinan korban telah meninggal dunia sehari yang lalu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com