Salin Artikel

Seorang Kakek asal Karawang Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Mardika Ambon

Warga asal Lebak Wangi, Kuningan, Jawa Barat, ini ditemukan tewas dalam posisi tengkurap di permukaan air laut oleh sejumlah pedagang ikan di pasar tersebut.

Penemuan itu kemudian disampaikan kepada aparat kepolisian yang bertugas tak jauh dari pasar tersebut.

Ismail Zamad (61), salah seorang pedagang Pasar Arumbai mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan terapung oleh salah seorang rekannya yang saat itu sedang membuat meja jualan di pasar tersebut.

“Ada teman kami tadi yang melihat sesosok mayat terapung, kemudian dia memberitahukan kepada kami semua,” kata Ismail, kepada wartawan, di pasar tersebut, Kamis (28/2/2019).

Dia mengatakan, saat itu, sebuah perahu cepat lalu menghampiri jasad kakek tersebut untuk memastikan kalau yang dilihat adalah sesosok mayat.

Setelah memastikan bahwa yang terapung benar-benar mayat, pengemudi perahu cepat kemudian kembali ke tepi pantai dan memberitahukan hal itu kepada warga lainnya.

“Kami langsung laporkan kejadian itu kepada aparat TNI dan Polri yang kebetulan bertugas saat itu di Pos Pam Pasar Mardika,” ujar dia.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, setelah mendapat laporan, aparat TNI Polri bersama warga kemudian mengangkat jasad korban dan membawanya ke darat.

“Selanjutnya pukul 13.30 WIT, jenazah dibawa dengan menggunakan mobil ambulans ke RS Bhayangkara untuk proses visum,” ungkap dia.

Julkisno mengungkapkan, dari hasil visum dokter, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

”Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban, dan kemungkinan korban telah meninggal dunia sehari yang lalu,” kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/28/21520341/seorang-kakek-asal-karawang-ditemukan-tewas-mengapung-di-pantai-mardika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke