Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28.606 Peserta Senam Tobelo di Ternate Pecahkan Rekor ORI

Kompas.com - 24/02/2019, 19:04 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com - Sebanyak 28.606 peserta senam Tobelo yang ditampilkan dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 di lapangan Ngaralamo, Kota Ternate, Maluku Utara tercatat dalam Original Record Indonesia (ORI) sebagai rekor baru dan pertama kalinya di Indonesia.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Ketua ORI Guru Susanto kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto, Danrem 152 Babullah Ternate Kolonel Inf Endro Satoto, Dirlantas Polda Malut Kombes Pol Abrianto.

Ketua ORI Guru Susanto mengatakan, hari ini telah tercatat sejarah baru di Indonesia khususnya Kota Ternate, yakni senam Tobelo dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Jumlah peserta senam Tobelo di lapangan kata Guru sebanyak 28.606. Angka ini jauh dari perkiraan sebelumnya.

Baca juga: Sajian 26.600 Tahu Sumedang Pecahkan Rekor MURI

“Kami dari tim ORI setelah kami hitung dan kroscek di lapangan, angka kami dapatkan 28,606 dari 25.000 peserta yang diajukaj kepada kami, untuk itu kami nyatakan rekos ini berhasil dan sah,” kata Guru.

Menanggapi itu, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini.

“Mari kita jadikan kebersamaan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan meneguhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” kata kapolda.

Kapolda juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjadi pelopor ketertiban lalulintas di jalan raya.

“Generasi pemuda di Maluku utara untuk gelorakan semangat tertib lalu lintas di jalan raya dalam rangka mewujudkan keselamatan berlalulintas, saya harap kaum millenial menjadi pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya,” kata kapolda lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com