Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Iphone Warga Rusia, Pekerja "Laundry" di Bali Diamankan Polisi

Kompas.com - 21/02/2019, 17:52 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Siti Sulastri (33), pekerja laundry asal Jember, diamankan aparat Polsek Kuta.

Dia diamankan karena mencuri ponsel milik warga Rusia, Nika Askarova. Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi Nurul Yaqin mengatakan, penangkapan bermula dari laporan yang dilayangkan Nika Askarova pada Selasa (19/2/2019).

Nika melaporkan ponsel miliknya hilang dari vila tempatnya menginap di sebuah vila di Jalan Raya Uluwatu Gang Toya Gangga, Pecatu, Kuta Selatan. Ponsel jenis Iphone 7 Plus tersebut hilang sehari sebelum Askrova melapor.

Baca juga: Ketahuan Curi Helm, Dua Pria Tewas Dihajar Massa

Saat kejadian, korban ada di dalam vila dan meletakkan ponsel warna hitam itu di atas meja ruang tamu. Selanjutnya, korban menengok pacarnya di atas di lantai 2.

"Beberpa menit kemudian, korban turun melihat HP sudah tidak ada di atas meja," kata Andi, saat memberikan keterangan pers, Kamis (21/2/2019).

Mendapat laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi kejadian. Petugas kemudian menginterogasi penjaga vila.

Polisi juga menginterogasi keponakan penjaga vila yaitu Siti Sulastri."Keponakan penjaga vila akhirnya mengakui perbuatannya telah mengambil Iphone milik warga Rusia yang tinggal di TKP," kata Andi.

Baca juga: TNI AL Kembali Tangkap Kapal Vietnam yang Curi Ikan di Laut Natuna

Saat beraksi, Sulastri masuk ke halaman vila. Melihat ada ponsel di meja, Sulastri kemudian mengambil.

Apalagi, ruangan lantai satu vila terlihat sepi. Setelah mengambil ponsel, Sulastri keluar dari TKP dan beristirahat di poskamling sampai pagi, sebab pelaku melancarkan aksinya pada malam hari.

Pada pagi harinya, Sulastri mencabut kartu seluler ponsel tersebut dan menitipkannya di salah satu konter ponsel. "Dia mengaku mencuri untuk menebus utang," ucap Andi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com