Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Ke-25, Arumi Bachsin Dilantik Jadi Ketua PKK Jatim

Kompas.com - 19/02/2019, 21:23 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Arumi Bachsin mendapatkan kado spesial di hari jadinya yang ke-25. Dia dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur menggantikan Nina Soekarwo.

Istri wagub Jatim, Emil Elistyanto Dardak itu dilantik sebagai ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di gedung negara Grahadi Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Sepanjang prosesi pelantikan, Arumi dikawal seorang perawat dan seorang dokter yang selalu berada tidak jauh dari posisinya. Arumi saat ini sedang dalam perawatan setelah menjalani tindakan medis atas kondisi kandungannya.

"Ini tantangan bagi saya. Jika di Trenggalek saya hanya membawahi 14 kecamatan, saat ini saya harus membawahi 38 kabupaten dan kota yang memiliki kultur dan gaya hidup yang berbeda," kata Arumi.

Baca juga: Khofifah: Kondisi Arumi Bachsin Membaik, Besok Dilantik sebagai Ketua PKK Jatim

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Tim Pembina PKK Jatim berpesan kepada Arumi untuk menitikberatkan program kerja PKK pada penanganan kasus stunting di Jatim.

"Kasus stunting masih ada di 11 kabupaten dan kota di Jatim. Ibu-ibu PKK harus bersinergi bersama organisasi perangkat daerah agar bersama-sama menangani stunting," kata Khofifah.

Usia Arumi yang terbilang masih muda diharapkan dapat berkomunikasi baik dengan para remaja terkait masalah kesehatan reproduksi.

Baca juga: Kondisi Membaik, Arumi Bachsin Sempat Mengalami Pendarahan Hebat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com