Salin Artikel

Ultah Ke-25, Arumi Bachsin Dilantik Jadi Ketua PKK Jatim

Istri wagub Jatim, Emil Elistyanto Dardak itu dilantik sebagai ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di gedung negara Grahadi Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Sepanjang prosesi pelantikan, Arumi dikawal seorang perawat dan seorang dokter yang selalu berada tidak jauh dari posisinya. Arumi saat ini sedang dalam perawatan setelah menjalani tindakan medis atas kondisi kandungannya.

"Ini tantangan bagi saya. Jika di Trenggalek saya hanya membawahi 14 kecamatan, saat ini saya harus membawahi 38 kabupaten dan kota yang memiliki kultur dan gaya hidup yang berbeda," kata Arumi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Tim Pembina PKK Jatim berpesan kepada Arumi untuk menitikberatkan program kerja PKK pada penanganan kasus stunting di Jatim.

"Kasus stunting masih ada di 11 kabupaten dan kota di Jatim. Ibu-ibu PKK harus bersinergi bersama organisasi perangkat daerah agar bersama-sama menangani stunting," kata Khofifah.

Usia Arumi yang terbilang masih muda diharapkan dapat berkomunikasi baik dengan para remaja terkait masalah kesehatan reproduksi.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/19/21232181/ultah-ke-25-arumi-bachsin-dilantik-jadi-ketua-pkk-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke