Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Kelas Ambrol, 9 Siswa dan Seorang Guru di Mojokerto Terluka

Kompas.com - 09/02/2019, 10:06 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Krisiandi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak 9 siswa dan seorang guru terluka tertimpa atap kelas yang ambrol di MTs Bahrul Ulum, Dusun Warugunung, Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jumat (8/2/2019).

Aryati, salah satu wali murid, menceritakan, para siswa mendengar suara retakan sebelum atap kelas mereka roboh.

"Ketika mendengar suara retakan, para siswa langsung berhamburan. Beberapa dari mereka berhasil keluar ruangan. Sedang siswa lain ada yang tertimpa retuntuhan atap. Mereka langsung dibawa ke puskesmas terdekat," katanya, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga: Kronologi Anak 2 Tahun Ditemukan Tewas Tergantug di Jendela Rumah

Dilansir dari Tribunnews, Kepala Sekola MTs Bahrul Ulum, Shofwan, mengatakan, saat insiden robohnya atap kelas para siswa sedang mengikuti pelajaran bahasa Arab.

"Siswa mengalami luka-luka termasuk guru pengajar bahasa Arab bernama Dhurotun Aini Faizah. Total ada 10 orang yang terluka," ucapnya.

Shofwan menjelaskan, ruang kelas VII tersebut dibangun pada 2007. Pihak sekolah menduga kayu penopang atap di kelas tersebut telah rapuh.

"Kami juga tidak mengira, jika atap tiba-tiba roboh. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda seperti atap bocor atau kondisi atap miring," terangnya.

Sementara itu, kegiatan belajar di kelas VII untuk sementara dihentikan. Rencananya pihak sekolah akan menggunakan ruangan depan sekolah untuk kegiatan belajar para siswa tersebut.

"Senin akan masuk semua dan KBM kembali normal. Tetapi untuk murid kelas 7 kita pikirkan lagi ruangan penggantinya, mungkin kita taruh di ruangan depan," pungkasnya.

Baca Juga: Seorang Anak Balita Diukan Tewas Ttemergantung di Jendela Rumah

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul : Atap Ruang Kelas MTs Bahrul Ulum Mojokerto Ambrol, 9 Siswa dan Seorang Guru Terluka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com